Kupang & Surabaya

Adanya kegiatan sosialisasi dapodik ke daerah kali ini berimbas menapakan kaki lah saya di tanah kupang – NTT selama kurang lebih satu malam. Terbang dari jakarta-kupang yang harus transit terlebih dahulu di kota tercinta seseorang si aenvhira , yang sedikit agak mengesalkan yakni delay pesawat ketika first flight menuju kupang dari jakarta. Kurang lebih satu jam harus menunggu delay //masi lumayan sih daripada 2-3 jam. Tapi tetep sama ajalah yang namanya menunggu itu sedikit membosankan terlebih lagi menunggu delay pesawat sendirian, that’s too bad rasanya. Setelah menjalani perjalanan kurang lebih 3 jam akhirnya tibalah saya di ibukota NTT, dari bandara langsung menuju hotel dan segera beristirahat untuk persiapan acara sosialisasi dapodik esok hari.

Keesokan harinya, time on work menjadi narasumber dalam workshop Singkronisasi dan Koordinasi Data dan Informasi Perencanaan Pendidikan di Kota Kupang. Kegiatan kurang berjalan dengan mulus, karena tidak bisa mendapatkan data yang diharapkan. Dengan berat hati data tersebut akan dikirim oleh rekan-rekan melalui post.

Pukul 15.00 WITA harus sudah ke Bandara. Pesawat ke Surabaya waktu itu pukul 15.40 WITA. Untungnya kali ini tidak ada delay, tak seperti pada saat dari Jakarta – Kupang, mungkin karena beda pesawat kali ya jadinya tidak ada delay.

Kurang lebih 1 jam di dalam pesawat, akhirnya tiba juga di Surabaya, sekitar pukul 17.00WIB. Ketika turun dari Pesawat, ada sms datang //sms diterima

“Bi, aku sakit, ada kecelakaan..”

Lalu kubalas sms itu //sms dikirim

“Parah gak, aku tengok ya sekarang, tunggu..”

Lalu ada sms lagi, //sms diterima

“Orang lagi serius, kok malah bercanda sih, jahad..”

Karena berencana membuat kejutan untuk seseorang. Jadi, nggak ada satu orangpun yang tau bahwa aku akan ke rumah dia. Keluar dari bandara, //bingung harus naik apa nggak ada yang jemput, tapi harus cepat sampai dirumah dia. Maka naik ojeg deh, walaupun cara seperti itu ilegal. Sambil ngobrol dengan Bapak Ojeg, lumayan dapat beberapa pengalaman yang bisa dipetik mengenai kehidupan dan budaya di Kota Surbaya, walaupun beliau ini bukan orang Surbaya asli. Tapi sangat unik dan lucu mengenai kisahnya, diantaranya adalah mengenai kisah cintanya😀

Pukul 21.00 WIB sampai juga dirumahnya, langsung disambut sama Billa yang centil, dan kakanya si eNdud //aduh, tanganku ditarik-tarik suruh masuk rumah.. Yap akhirnya sampai juga di tempat tujuan ke 2 trip kali ini. Siap2 kejutin seseorang plus ga lupa salam dulu sama Bapak, Ibu, Kakak dan Mbah santun, manis sopan mode on 😈 Masuk rumah, duduk dan akhirnya bisa sambil istirahat setelah capek perjalanan via pesawat kupang- surabaya.. yah walopun 2 ade kecil ini ngajakin ini itu.. hanya bisa senyum.

One thought on “Kupang & Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s